Home » » Tips Membuat Kartu Nama Untuk Bisnis Anda

Tips Membuat Kartu Nama Untuk Bisnis Anda

Advertisement
Cara membuat kartu nama agar mudah di ingat memang sangat mudah sekali membuatnya. Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya kartu nama,sebuah kartu yang berisi informasi singkat tentang data diri serta usaha apa yang sedang kita jalani.

Memory atau daya ingat setiap manusia tidaklah sama,ada yang memiliki daya ingat yang bagus,dan tak jarang pula orang yang memiliki daya ingat yang rendah,sehingga kartu nama adalah cara yang ampuh sebagai pengingat relasi bisnis ketimbang anda harus berkenalan secara langsung.

Nah dalam membuat sebuah kartu nama anda pun juga harus mengetahui beberapa tips berikut ini agar anda tidak melakukan kesalahan dalam membuat sebuah kartu nama . Apa saja tips nya,silahkan disimak dengan baik dibawah ini :

cara buat kartu nama

Tips Membuat Desain kartu Nama Yang Baik


1.Tujuan Membuat Kartu Nama.

Sebelum anda memutuskan membuat sebuah kartu nama,sebaiknya ketahuilah tujuan anda membuatnya,apakah anda hanya akan membuat sebuah kartu nama yang berisi identitas untuk memperkenalkan diri sendiri ataukah juga ingin memperkenalkan usaha apa yang anda miliki. Dengan memiliki tujuan yang jelas,tentu anda akan dapat dengan mudah menentukan informasi apa saja yang nantinya akan anda masukkan kedalam kartu nama tadi.

2.Hanya Informasi Penting Yang Tercantum Dalam Sebuah Kartu Nama.

Tips yang kedua adalah sebaiknya anda hanya menuliskan beberapa informasi yang memiliki point penting,seperti logo usaha,nama dan jabatan ,serta alamat kontak yang dapat dihubungi nantinya,bisa berupa nomor telepon ,faximile,atau akun facebook anda . Tidak perlu memberikan deskripsi tentang usaha anda karena hal ini hanya akan membuat bosan yang membaca.

3.Buat Desain Simple Dan Unik.

Dalam membuat desain kartu nama hendaklah didesain yang memiliki keunikan dan ciri khas tentang diri atau usaha yang kita jalankan. Jangan terlalu banyak detail didalam kartu nama,cukup dengan satu atau dua warna serta informasi penting seperti yang saya sebutkan pada nomor dua diatas

4.Bahan Kartu Nama Yang Terbaik.

Untuk urusan bahan alangkah baiknya anda menggunakan bahan yang baik,ingat baik tidak harus mahal bukan?,misalnya saja untuk urusan tinta,coba bayangkan siapa yang mau menyimpan kartu nama anda bila ternyata tinta yang dipakai mudah luntur,sudah pasti dibuang oleh orang yang anda beri nantinya.

Cukup anda memperhatikan beberapa point diatas sudah cukup untuk menjadi acuan membuat kartu nama yang baik,baik untuk diri serta usaha anda tentunya. Apakah anda saat ini bingung mencari ide bisnis?,baca Tempat Yang Cocok Untuk Mencari ide Bisnis .

Salam Sukses Bisnis.



Advertisement