Home » » Peluang Usaha Rujak Manis Untung Berlimpah

Peluang Usaha Rujak Manis Untung Berlimpah

Advertisement
Peluang Usaha Rujak Manis siapa yang menyangka menjalankan bisnis berjualan rujak manis dapat mendatangkan keuntungan yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Memang bila dilihat sisi bisnis kaki lima seperti ini terlihat capek dan membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk mendapatkan target minimal harian.

Namun kenyataan dilapangan bisa sangat berbeda dari perkiraan anda karena bisnis yang satu ini tidak memerlukan modal yang besar,namun dengan penghasilan yang memuaskan. Andapun juga tidak perlu membutuhkan skill khusus dalam mempraktekkannya,serta bahan baku yang berupa buah sangat melimpah dan tersedia di pasar pasar tradisional yang tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

rujak buah manis


Untuk asumsi perhitungan dari bisnis usaha berjualan rujak manis adalah sebagai berikut.

Estimasi Usaha Rujak Manis


Modal awal.

  • Motor pribadi.
  • Gerobak rujak Rp. 2.000.000
  • Banner promo Rp.    200.000
  • 1 set pengeras suara otomatis Rp. 300.000
  • Total modal awal = Rp 2.500.000


Pengeluaran Rutin Harian.

  • Aneka buah     Rp 150.000
  • Bahan bumbu Rp   50.000
  • Bensin untuk 1 hari Rp  30.000
  • Total pengeluaran rutin = Rp 230.000


Asumsi pendapatan per hari bila harga jual 1 porsi rujak manis adalah Rp. 5.000 dan dalam satu hari anda dapat menjual minimal sebanyak 100 porsi adalah sebagai berikut :

Pendapatan kotor.
= harga jual x porsi terjual
= Rp 5.000 x 100
= Rp 500.000

Pendapatan bersih dalam satu hari.
= pendapatan kotor - biaya rutin harian
= 500.000 - 230.000
= 270.000

Pendapatan bersih dalam 1 bulan .
= 270.000 x 30 hari
= Rp.8.100.000,-

***Bila anda dalam sehari saja dapat menjual lebih dari asumsi diatas bukan tidak mungkin penghasilan anda ini dapat melampai gaji seorang Pegawai Negeri Sipil atau PNS.

Resiko Bisnis Usaha Rujak Buah Manis.

Resiko dari berjualan rujak manis ini adalah tidak lakunya dagangan yang kemungkinan karena cara anda yang salah dalam menerapkan strategi penjualan,cuaca yang kurang bersahabat seperti misalnya hujan.
Untuk sukses dalam menjalankan bisnis apapun itu anda harus menanamkan prinsip prinsip dasar berwirausaha tentunya,silahkan anda baca Tips Sukses Bisnis Tionghoa.
Nah bukankah berjualan rujak manis juga sebuah peluang usaha dengan hasil yang lumayan bukan,namun perlu diingat agar dapat meraih sebuah kesuksesan perlu kegigihan dan penuh dengan perjuangan. Jangan pernah untuk berhenti belajar dan berusaha karena sejatinya pengalaman adalah guru yang paling berharga bagi anda.

Jangan lupa juga untuk membaca usaha sampingan tanpa modal budidaya jamur merang 


Advertisement