Home » » Investasi Paling Aman Adalah Investasi Emas

Investasi Paling Aman Adalah Investasi Emas

Advertisement
EMAS - Berbicara mengenai investasi,ternyata banyak sekali yang tertarik mengenai topik artikel yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Sebelum melangkah lebih jauh,apa sih sebenarnya investasi itu?.

Investasi adalah salah satu cara menanam modal di bidang tertentu,dengan harapan akan mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang.

Nah bila sudah tahu apa itu investasi,kita akan melangkah ke tingkat selanjutnya. Banyak sekali orang yang beramai ramai menginvestasikan uang mereka di tempat yang ia sendiri belum mengetahui atau menguasainya,misal baru mendengar investasi saham itu sangat menguntungkan,kemudian dia pun belajar otodidak mengenai saham dan mulai berinvestasi disitu.

emas murni
sumber gambar : tempo.co


Memang tidak apa apa bila kalian tahu akan resiko berinvestasi dengan cara demikian,namun ada cara yang lebih aman khusus untuk para pemula yang hendak menginvestasikan uangnya guna mendapatkan keuntungan dimasa depan. Apa sajakah itu?

Investasi yang tepat untuk para pemula sebenarnya ada dua,yakni investasi tanah dan juga investasi emas,namun yang akan kita bahas khusus dalam edisi kali ini adalah emas.

Seperti yang kita ketahui bilamana anda memiliki uang dan hanya ditabung di bank,sebut saja nominalnya adalah 10 juta, di 5 atau 10 tahun yang akan datang tentu nilainya tetap atau bahkan berkurang dari semula. Berbeda bila kalian investasikan uang yang 10 juta tadi untuk membeli emas,dalam waktu 5 hingga 10 tahun kedepan tentu uang tersebut akan bertambah seiring naiknya harga emas bukan?.

Sebagai contoh harga emas yang kalian beli saat ini per gramnya adalah Rp.250.000
Dan ternyata dalam jangka waktu 5 tahun kedepan harga emas per gram ternyata naik menjadi 400.000
Jadi uang senilai 10 juta tadi bila dibelikan emas akan mendapatkan seberat 40gr,
dan setelah harga naik maka hasil penjualan emas yang didapat adalah 40gr x Rp.400.000
= Rp.16.000.000
jadi keuntungan yang kalian dapat adalah Rp.6.000.000.

Coba bandingkan bila uang yang kalian miliki hanya tersimpan didalam bank saja??

Nah itulah kenapa sangat saya menyarankan berinvestasi emas adalah pilihan terbaik saat ini selain investasi tanah.

Advertisement