Home » » Peluang Usaha Omset Puluhan Juta Dari Potong Rambut

Peluang Usaha Omset Puluhan Juta Dari Potong Rambut

Advertisement
Omset Usaha Potong Rambut atau penghasilan dari usaha cukur rambut ini sebenarnya terbilang sangat fantastis sekali. Dalam satu hari penghasilan seorang tukang potong rambut ini rata rata adalah diatas 5 juta rupiah tiap bulannya.

Dan yang lebih menggiurkan lagi adalah usaha potong rambut ini tidaklah memerlukan modal awal yang banyak,cukup memiliki modal skill memangkas,peralatan potong rambut seperti gunting sasak,gunting biasa,sisir,bedak,pisau silet yang harga pembeliannya tidak mencarai 200 ribu ini bisa anda jadikan senjata untuk mencari nafkah sehari hari.

Bila anda tidak memiliki tempat usaha yang strategis,bisa diakali dengan menyewa lahan secukupnya,ingat tempat cukur rambut tidak memerlukan tempat yang luas bukan?.

tukang cukur
original picture from : stockfresh.com


Untuk biaya sewa yang di kisaran harga 3jt hingga 5 jt per tahun pun sudah dapat balik modal hanya dalam tempo 2 bulan saja,dan berikut adalah estimasi usaha potong rambut dari teman penulis yang berprofesi sebagai seorang pemangkas ambut di surabaya ( penulis sekarang berada di surabaya ).

Modal awal Usaha Potong Rambut
Keahlian memangkas ( opsional ,tidak usah terlalu mahir juga tidak apa apa )
Peralatan memotong lengkap ( sisir,gunting sasak,gunting biasa,pisau silet,bedak,dll )
Lahan atau tempat usaha ( estimasi biaya sewa plus minus maksimal 5 juta/tahun )

estimasi penghasilan usaha potong rambut
Anggaplah setiap hari anda hanya mampu memotong rambut maksimal 15 orang dengan biaya saat ini adalah 12 ribu rupiah.

= jumlah orang x biaya potong x 1 bulan
= 15 x 12.000 x 30
= Rp 5.400.000,-

jadi dengan hanya mampu memangkas rambut paling tidak 15 orang per hari maka penghasilan bulanan anda adalah sebesar 5 juta an,bagaimana bila anda dalam sehari mampu memotong rambut pelanggan sebanyak 20 orang per hari?. Bila dibandingkan dengan gaji seorang karyawan ternyata jauh lebih besar penghasilan tukang cukur ya?.

Apakah anda sekarang ingin menjadi pengusaha mandiri?.

Advertisement