Home » » Kiat Ampuh Untuk Memperoleh Modal Bisnis

Kiat Ampuh Untuk Memperoleh Modal Bisnis

Advertisement
Modal bisnis - Dalam membangun sebuah bisnis atau usaha,yang pertama kali terbesit di benak anda adalah uang modal bisnis. Karena memang membangun sebuah bisnis yang sesungguhnya memerlukan sebuah modal untuk kelangsungan bisnis.

Untuk cara memperoleh modal bisnis sebenarnya gampang gampang susah,hal ini kembali lagi kepada anda untuk bagaimana cara memperoleh nya. Daripada anda bingung berikut adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk memperoleh modal bisnis yang berupa uang.

1.Dana Pribadi.
Sebelum anda kemana mana meminta modal seperti ke bank,kolega,sanak saudara,pikirkan sejenak tentang dana atau harta pribadi. Bila anda memiliki tabungan yang cukup atau beberapa aset yang dapat anda gadaikan kenapa tidak. Membuka usaha atau bisnis dengan modal dana pribadi lebih membuat ana tidak teralu memikirkan bagaimana akan menyahur hutang karena dana yang kita pakai adalah milik sendiri. Berbeda bila kita meminjam ke orang lain,tentu sedikit dipusingkan untuk hal yang semacam ini Untuk memulai sebuah bisnis anda juga perlu menganalisa seberapa tingkat keberhasilan yang daat anda raih agar resiko merugi dapat ditekan serendah mungkin.

cara modal bisnis


2.Dana Keluarga.
Bila keuangan anda tidak bagus dalam artian anda tidak memiliki cukup uang untuk membuka bisnis,solusi lain yang dapat anda tempuh adalah dengan meminjam dana usaha kepada keluarga terlebih dahulu. Anda dapat mengutarakan niat anda untuk membuka usaha kepada keluarga dan meyakinkan mereka bahwa usaha yang akan anda rintis ini memiliki peluang keberhasilan yang tinggi,sehingga mereka tidak ragu untuk mengucurkan dana kepada anda.

3.Bank atau Koperasi.
Bila kedua cara diatas sudah anda coba dan ternyata gagal dalam meminjam,solusi terbaik ketiga adalah meminjam modal usaha ke Bank atau Koperasi yang ada di lingkungan anda. Untuk bank sebaiknya anda meminjam kepada bank yang sudah memiliki popularitas dan tingkat kepercayaan yang tinggi. Saat ini bank nasional baik yang konvensional maupun syariah telah menyediakan program pendanaan bagi pelaku UKM.

4.Rekanan Bisnis.
Bila anda takut tidak dapat mengembalikan dana pinjaman ke bank atau koperasi,masih ada jalan lain yang dapat anda lakukan untuk memperoleh dana segar untuk memulai usaha yakni dengan membentuk rekanan. Anda dapat mencari orang yang memiliki keinginan yang sama untuk membangun sebuah bisnis bersama dengan modal bersama,serta nanti keuntungan yang didapat pun akan dibagi rata

5.Investor Usaha.
Investor ini sama halnya dengan rekanan bisnis,bedanya adalah dalam hal kegiatan saja. Bila rekanan bisnis selain menyetorkan modal bersama untuk membangun dan mengembangkan usaha,untuk seorang Investor hanya terbatas pada dana yang mereka setorkan. Tidak memiliki kewajiban untuk ikut bekerja atau dengan kata lain hanya sebagai pemodal saja.

6.Dana Hibah Perusahaan.
Dalam suatu perusahaan besar biasanya mereka menyisihkan anggaran khusus yang diberi nama dana hibah. Tujuannya sangat mulia yakni untuk membantu bagi siapa saja yang ingin mengembangkan usaha serta memperbaiki perekonomian di sekitar perusahaan tersebut . Dalam pemberian dana hibah biasanya tidak langsung diberikan begitu saja . pemberian dilakukan dengan cara penyelenggaraan even yang nantinya pemenang akan mendapatkan dana tersebut.

Nah itulah tadi beberapa kiat untuk memperoleh modal bisnis yang dapat anda lakukan. Semoga artikel kami kali ini akan lebih bermanfaat bagi anda yang sedang kebingungan dalam mencari modal.

Kata Kunci Artikel :
Cara memperoleh modal bisnis.
Cara mendapatkan modal untuk bisnis
Cara meminjam modal
Sukses bisnis tanpa modal



Advertisement