Home » » 3 Destinasi Wisata Pantai Pulau Nias Yang Wajib Anda Kunjungi

3 Destinasi Wisata Pantai Pulau Nias Yang Wajib Anda Kunjungi

Advertisement
Wisata pantai sangat banyak sekali tersebar di beberapa pulau di indonesia,yang beberapa diantaranya masih memiliki keindahan alami dan belum mengalami perubahan akibat campur tangan manusia sehingga pemandangan yang ada disana pun masih terlihat segar dan alami. Salah satu pulau kecil yang ada di Indonesia yang memiliki wisata pantai yang indah adalah di pulau nias yang terletak di bagian barat pulau sumatera ini.

Di nias sendiri terdapat tiga buah pantai yang memiliki keindahan alam yang indah tak terbantahkan bila anda berkunjung kesana. Berikut adalah nama nama pantai yang memiliki keindahan tak terbantahkan di pulau nias :

Pantai Sirombu .
Nama sirombu adalah sebuah kecamatan yang ada di nias barat yang terletak persis berhadapan langsung dengan samudra Hindia,walau pernah diterjang gempa dan badai laut beberapa tahun silam namun pantai ini tetap menjadi tujuan wisata yang ramai dikunjungi selain pantai lagundri dan pantai sorake terutama oleh turis manca negara .

pantai sirombu
salah satu foto dermaga yang ada di pantai sirombu

Pantai Sorake.
Pantai ini secara administratif terletak di kabupaten nias selatan yang masih satu kawasan dengan pantai lagundri. pantai ini sangat terkenal sampai ke mancanegara dan oleh beberapa ahli peselancar luar negeri menyamakan pantai ini mirip dengan yang ada di kepulauan Hawai . Memiliki ombak yang tinggi,sangat bagus digunakan untuk aktivitas orang bule yakni selancar. Bahkan beberapa kompetisi selancar diadakan di sini,banyak fasilitas fasilitas yang telah tersedia disini seperti hotel berbintang pun berdiri megah didaerah ini. Bila anda memiliki kesempatan berlibur di sini,jangan lupa untuk foto foto selfie ya.

pantai sorake
salah satu kegiatan berselancar yang ada di pantai sorake ,Source : cipika.co.id

Pantai Lagundri.
Karena kawasan pantai lagundri masih satu lokasi dengan pantai sorake tentu ombak yang ada di pantai ini memiliki ketinggian yang sangat gabus digunakan untuk berselancar. Tercatat ketinggian ombak disini bisa mencapai hingga 10 meter karena memang posisinya berada tepat didepan samudra hindia.
Pantai inipun dinobatkan sebagai pantai terbaik setelah Hawaii yang menjadi surga bagi peselancar tingkat dunia.

pantai lagundri
pemandangan pantai lagundri saat tenang tanpa ombak, Sumber gambar www.pegipegi.com


Wah ternyata masih banyak ya pantai pantai indah yang ada di nusantara yang mungkin anda belum tahu.Agar wisata alam seperti pantai ini selalu ramai dikunjungi dan mendatangkan sumber pendapatan daerah,daerah pun harus pandai dalam mengelola destinasi wisata yang ada dan tanpa merusak naturalisme nya.




Advertisement