Home » » Peluang Usaha Di Blitar

Peluang Usaha Di Blitar

Advertisement
Peluang usaha di kota blitar - sebenarnya sangat banyak sekali yang dapat anda manfaatkan sebagai peluang usaha asal anda jeli dengan sekeliling anda tentunya. Untuk menentukan peluang adalah anda tentunya yang harus mencari,menganalisa,serta menerapkan sebuah usaha yang nanti ingin anda kelola.

Memang di kota blitar ini agak sedikit susah untuk mengembangkan sebuah usaha entah karena apa yang jelas saya sudah pernah mengalami hal ini,mungkin juga karena kesalahan saya sendiri yang pada waktu itu berwirausaha sesuatu yang memang banyak persaingan di bidang tersebut sehingga saya pun kalah saing dan sedikit demi sedikit tenggelam. Padahal saya sudah banyak yang memberitahu bahwa memang susah berbisnis,namun saya tetap mencoba lha wong sebuah usaha itu harus dijalani terlebih dahulu baru tahu hasilnya bukan?.

Peluang Usaha Di Blitar
www.minitruckinweb.com

Atau bisa jadi juga keinginan yang terlalu muluk muluk dan tergiur dengan penghasilan yang tinggi yang membuat seorang pemula menjadi rancu sendiri dengan apa yang dikerjakannya.  Seiring berlalu nya waktu saya pun banyak bertanya dan menginvestigasi layaknya agen federal,melakukan tanya jawab kepada sejumlah pedagang baik skala kaki lima hingga bintang lima sedikit demi dedikit saya mulai mendapat dan mempelajari ilmu yang saya dapat dari mereka.
Untuk menemukan peluang usaha sendiri beberapa hal yang harus anda perhatikan seperti yang sudah saya pelajari setelah saya gagal dalam berbisnis di blitar ini adalah sebagai berikut.

Lokasi dan Lingkungan.
Faktor lokasi dan lingkungan ini adalah salah satu faktor penentu berhasilnya sebuah usaha,dengan membuka usaha sesuai lokasi yang strategis dan lingkungan usaha yang tepat,bisa dipastikan usaha anda akan tetap berjalan walau badai menghadang,cie kaya lagu aja.

Tingkat persaingan.
Hal ini relatif namun pasti menurut saya,semakin sedikit tingkat persaingan atau mungkin bahkan tidak memiliki pesaing adalah sebuah pintu menuju cahaya cerah dalam bisnis. Karena sedikit atau tanpa pesaing tentu anda bisa menjadi pemain tunggal disana. Walaupun ada pepatah mengatakan rejeki sudah ada yang mengatur,kalau kita tidak mencari tentu tidak akan datang bukan?.

Jenis barang atau jasa yang diperdagangkan.
Sesuai poin pertama diatas yakni lingkungan,barang dagangan juga menjadi penentu suksesnya sebuah usaha,jangan sampai anda membuka usaha dengan barang dagangan yang tidak sesuai dengan lingkungan ya dijamin tidak laku.

Harga yang bersaing.
Hal ini bisa anda terapkan bila anda memiliki tingkat persaingan yang lumayan wakwao,anda dapat memberi harga dibawah harga rata rata dari penjual barang atau jasa lain di sekitar anda.
Misal si A mematok harga 30rb maka anda dapat memberi harga dibawah itu dengan pertimbangan anda tetap mendapatkan keuntungan. Namun bila anda Nol pesaing sepertinya hal ini tidak berpengaruh.

Pelayanan.
Nah ini adalah point paling penting dari sebuah bisnis / usaha. Walaupun anda memberikan harga murah meriah,kalau pelayanan anda buruk tentu orang tidak akan datang lagi untuk yang kedua kalinya. Pastikan anda memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen. Buatlah motto anda puas kami pun lebih puas untuk memotivasi.

Point point diatas bila anda terapkan dengan benar maka usaha yang anda jalankan insya allah sukses kedepannya.
Oh iya,untuk membuka usaha jangan terlalu pilih pilih karena segala sesuatu bila ditekuni akan membuahkan hasil,Apapun itu. Untuk usaha di daerah blitar sendiri saat artikel ini dibuat mulai usaha kecil hingga menengah diantaranya adalah:

  • Peternakan unggas dan peternakan hewan berkaki empat.
  • Ternak jangkrik untuk pakan burung.
  • Cuci motor baik biasa ataupun steam /salju.
  • Bengkel sepeda motor,ganti oli.
  • Jualan nasi pecel,pecel adalah salah satu makanan khas yang paling sering dicari menurut saya.
  • Jualan pentol keliling,baso keliling,sari laut ikan bakar ayam bakar dan warkop.
  • Usaha barang grosir baik makanan snack minuman dan lain lain.Ini adalah usaha yang paling ditekuni oleh warga keturunan ^_^.

Dan masih banyak sebenarnya peluang usaha yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu disini silahkan anda analisa sendiri sesuai kemampuan anda dengan pedoman point point diatas tadi.

Ingat apapun usaha yang anda jalani bila anda serius ingin mengembangkan dan tekun insya allah anda akan sukses. Anda harus percaya akan hal ini karena kepercayaan akan memotivasi anda untuk sukses


Advertisement