Home » » Peluang Usaha Di Pedesaan

Peluang Usaha Di Pedesaan

Advertisement
Peluang usaha di pedesaan Banyak orang yang mengatakan bekerja di desa itu tidak memberikan keuntungan yang baik dan mereka lebih memilih mencari peruntungan di kota guna mencukupi kebutuhan hidupnya dan alhasil kota pun penuh sesak oleh orang - orang desa,sehingga lapangan pekerjaan di kota pun sangat sulit didapat dan alhasil bagi mereka yang tidak mendapatkan pekerjaan di kota memutar haluan untuk melakukan banyak tindak kriminal seperti pencurian,rampok dan sejenisnya yang sangat merugikan orang lain.




Sebenarnya bila anda menekuni sesuatu yang anda terampil didalam bidang tersebut anda akan mendapatkan keuntungan besar dari itu. Lihatlah contoh seorang remaja di sumatera yang hanya mengasah keterampilan berkarya dengan media tusuk gigi. Ia mampu meraup omset ratusan juta hanya dengan menjual souvenir replika jembatan ampera yang terbuat dari tusuk gigi tersebut.

Untuk peluang usaha di pedesaan sebenarnya memiliki jumlah yang lebih banyak ketimbang di perkotaan atau daerah perbatasan karena anda tahu sendiri,dari desalah sumber kebutuhan kota dapat dipenuhi. Beberapa peluang usaha di pedesaan yang dapat anda geluti dan mungkin anda tertarik adalah sebagai berikut.

peluang usaha di desa


Menjadi suppliyer.
Suppliyer dapat diartikan sebagai pemasok barang kebutuhan,anda dapat mencoba menjadi suppliyer telur,sayuran,daging ayam,dan lain lain yang dapat anda temui di desa. Relasi yang banyak dan juga tempat usaha yang strategis adalah faktor penentu keberhasilan usaha ini.

Menjadi agen pupuk.
Seperti yang anda tahu bahwa yang namanya desa tentu terdapat banyak sekali lahan persawahan dimana membutuhkan pupuk untuk dapat menyuburkan tanaman sawah / ladang. Silahkan anda survey di tempat anda apakah ada agen pupuk ataukah belum,bila belum tentu ini adalah peluang yang sangat besar. Memang petani akan membeli pupuk bila musim tanam saja,selebihnya anda dapat menjadi agen pakan ternak semisal pakan konsentrat agar bisnis terus berjalan.

Agen pakan ternak.
Selain sawah usaha yang paling banyak di tekuni oleh penduduk yang tinggal di desa adalah beternak unggas. Silahkan anda lakukan survey ada atau tidak agen penjual pakan ternak di tempat anda tinggal,bila tidak ada ini adalah peluang emas bagi anda untuk menjadi penguasa keagenan pakan ternak disana. Biasanya penjual pakan ternak juga menjual aneka pupuk baik yang berbahan kimia maupun pupuk organik.

Untuk bisa menjadi sukses jangan bermain / membuka usaha yang memiliki skala kecil karena kentungan yang anda dapat juga pasti kecil. Maka dari itu sebaiknya bila anda menemukan peluang yang bagus sekalian untuk membuka usaha dengan skala yang menengah sebagai awal merintis bisnis. Jangan pernah anda takut untuk berhutang di BANK bila anda kekurangan modal karena bisnismen atau pengusaha yang sukses memiliki keberanian mengambil resiko,mampu mencari peluang usaha yang tepat,berani meminjam modal,dan juga rajin,tekun dan pantang menyerah bila mengalami kegagalan.


Advertisement