Home » » Tips Promosi Bisnis Usaha Dengan Biaya Minim

Tips Promosi Bisnis Usaha Dengan Biaya Minim

Advertisement
Apa jadinya bila kita memiliki sebuah usaha tanpa adanya promosi usaha?,tentu bisnis yang anda kelola tidak dikenal oleh masyarakat luas sehingga peluang sukses yang jauh lebih besar terlewatkan oleh anda begitu saja. Dengan melakukan promosi usaha tentu akan membuat usaha anda akan lebih dikenal oleh masyarakat luas dan dampaknya suksespun akan cepat untuk anda raih.

Berpromosi tidaklah harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal,anda dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan bisnis anda dan menjangkau seluruh audiens yang anda targetkan. Berikut adalah beberapa contoh media sosial yang dapat anda manfaatkan untuk kegiatan promosi dengan biaya minim :

promosi usaha biaya minim


1. Facebook.
Siapa yang tidak tahu dengan jejaring sosial yang satu ini,dari manula hingga anak SD pun sudah tahu dan sebagian besar telah memiliki akun di facebook . Tentu pengguna nya berjumlah milyar an di seluruh penjuru dunia,ini adalah kesempatan emas bagi anda yang ingin mempromosikan bisnis secara gratis namun dengan target yang memuaskan . Anda dapat membuat sebuah halaman deskripsi perusahaan / bisnis anda kemudian anda cari audiens disini. Facebook juga memberikan layanan periklanan dengan harga yang sangat terjangkau dan tentunya iklan lebih tertarget.

2. Google Plus.
Google plus adalah salah satu produk milik google dengan pengguna dengan jumlah dibawah pengguna facebook saat ini. Fitur yang ada didalam gogle plus salah satunya adalah Grup yang memungkinkan anda menjaring seluruh pengguna yang memiliki kesamaan minat untuk diajak bergabung disana. Kemudian anda dapat berbagi informasi seputar bisnis anda dengan para member grup.

3. Twitter.
Kebanyakan para pelaku bisnis online menggunakan twitter untuk berpromosi. Selain cara promosinya yang mudah,twitter memiliki pengguna yang sangat banyak jumlahnya di seluruh dunia,Bahkan beberapa menjadikan twitter sebagai ujung tombak sebuah bisnis online. Anda mulai tertarik?,kenapa tidak .

4. Youtube.
Saat ini banyak pelaku usaha yang menggunakan saluran youtube untuk berpromosi,biasanya ini digunakan sebagai alat untuk meyakinkan kepada calon konsumen online bahwa produk,alat,atau jasa yang mere tawarkan adalah asli,bukan tipu tipu. Cukup anda videokan produk,jasa atau alat yang akan anda jual dan menguploadnya ke youtube,kemudian di share melalui sosial media seperti facebook,google plus,dan twitter akan menambah minat calon lonsumen untuk membelinya.

sebenarnya masih banyak sekali sosial media yang bisa anda pakai,namun cukup yang saya sebutkan diatas yang bila anda maksimalkan penggunaannya akan mendatangkan calon konsumen yang tidak akan anda perkirakan. Selalu jeli untuk memanfaatkan peluang peluang yang dapat anda gunakan sebagai media promosi tentu akan membuat usaha yang anda jalankan menjadi sukses untuk kedepannya,insya allah. Bila ada yang gratis,kenapa tidak?.

Apakah anda adalah salah satu orang yang tinggal di daerah pedesaan?,jangan lupa juga untuk membaca artikel Peluang Usaha Di Pedesaan yang mungkin dapat lebih memotivasi anda.



Advertisement