Home » » Trik Agar Pengajuan Pinjaman Anda Selalu Disetujui Bank

Trik Agar Pengajuan Pinjaman Anda Selalu Disetujui Bank

Advertisement
Kredit bank - Setiap bank tentu memiliki referensi dari setiap calon kreditur yang akan mengajukan pinjaman dengan menggunakan referensi dari BI Checking dimana bank indonesia yang mengeluarkan beberapa daftar hitam para kreditur yang memiliki masalah didalam finansial.

Dan bank bank inipun mampu menganalisa secara tepat bagaimana keadaan finansial para calon nasabahnya sehingga bila kalian termasuk orang yang ada didalam daftar hitam bank tentu sangat sulit untuk mengajukan pinjaman ke bank, alasannya satu yakni mereka tidak akan percaya kepada anda setelah melihat rekam jejak kalian yang buruk mengenai masalah finansial.

credit card via hsbc.com.qa


Lalu bagaimana agar setiap mengajukan pinjaman ke bank langsung dapat disetujui ?
Dibawah ini ada beberapa point dasar yang bisa kalian gunakan untuk mengajukan pinjaman kredit ke bank agar langsung disetujui.

1.Catatan Rekening yang Baik

Biasanya seorang karyawan sebuah perusahaan menggunakan sistem gaji transfer rekening bank, dan begitu pula dengan bank yang akan kalian mintai pinjaman pasti meminta slip gaji bulanan anda. Apakah pihak bank langsung percaya? belum tentu, anda harus membuat rekening koran atau buku tabungan guna membuktikan bahwa riwayat finansial anda berjalan dengan baik tiap bulannya.

Lalu bagaimana bila ternyata gaji yang kita terima tidak melalui transfer alias langsung cash?
Caranya cukup mudah, ketika anda gajian maka langsung saja masukkan seluruhnya kedalam bank agar nanti tercatat didalam pembukuan.

2.Hindari Kredit Macet

Biasanya para pemilik kartu kredit membelanjakan kebutuhan mereka tanpa kendali sehingga pengeluaran lebih besar ketimbang pemasukannya yang menyebabkan kredit macet. Usahakan anda tidak pernah menunggak hutang hutang kartu kredit karena hal ini hanya akan berdampak buruk bagi kalian.

3.Mengatur Proporsi Kredit Yang Tepat

Hal ini bisa disebut juga dengan istilah rasio kredit, yakni jumlah rasio antara cicilan kredit yang harus dibayar dengan pemasukan yang kalian terima. Bila ternyata besar pasak dari pada tiang sudah tentu pengajuan kredit anda akan ditolak. Usahakan anda hanya memiliki cicilan hutang maksimal sebesar 30% dari total penghasilan.

Baca juga : Bisnis investasi emas modal dari usaha kost - kost an



Advertisement